Kamis, 18 Februari 2016

Legenda Kuda Putih di Tanah batak

Membongkar Sejarah Kuda Putih di Tanah Batak
MISTERI, Legenda Kuda Putih di Tanah batak adalah sebuah legenda masyarakat di tanah batak yang pada umumnya dipercaya oleh masyarakat batak simalungun. Kuda Putih yang disebutkan didalam legenda bukanlah sembarangan kuda putih. Kuda tersebut mitosnya bertubuh kuda tetapi memiliki kepala manusia.
Sejarah Kuda Putih di Tanah BatakKUDA PUTIHSupranaturaljokowi.com - Jika diantara anda yang kebetulan memiliki keturunan darah batak simalungun dan anda bermimpi bertemu kuda berkepala manusia, bisa jadi hal itu pertanda bahwa anda akan mendapatkan sebuahkekuatan ghaib yang diturunkan secara spesial kepada anda. Tidak ada sejarah yang menuliskan tentang kisah dari legenda tersebut. Hanya beberapa saja yang percaya akan adanya hal itu.
Berdasarkan penuturan salah seorang yang memiliki aliran darah batak simalungun, J Saragih mengungkapkan bahwa ia sendiri pernah bermimpi bertemu dengan Kuda putih berkepala manusia. Didalam mimpi tersebut beliau memanggil sosok kuda tersebut dengan sebutan “Opung”. Didalam mimpi si Opung berpesan agar beliau tetap menjaga tradisi yang sudah diturunkan oleh orang-orang terdahulu untuk keturunannya.
Yang diperhatikan Si Opung adalah masyarakat yang memiliki keturanan batak simalungun pada umumnya tidak menjalankan tradisi-tradisi. Seperti akan lupa dari mana asal mereka. J Saragih mengungkapkan bahwa setelah mengalami mimpi ghaib tersebut, esoknya dia bisa mengobati orang. Tanpa Si Opung sudah menurunkan ilmu ghaib kepada J Saragih.
Untuk mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian ilmu yang sangat bermanfaat, setiap minggunya J Saragih mengadakan ritual dengan memberikan beberapa persembahan hasil panen berupa beras dan tebu. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana ritual yang dijalankan oleh beliau setiap minggunya.
Menurut penuturan dari J Saragih, persembahan berupa hasil panen merupakan rasa syukur kita kepada Tuhan. Tidak hanya bersyukur secara pribadi, tetapi beliau juga menyebutkan rasa syukurnya kepada Tuhan terhadap segala sesuatu yang ada di Indonesia. Mitos yang berkembang, hanya beberapa orang saja yang dapat menerima ilmu ghaib pemberian sang Kuda Putih. Baca Juga : 12 Amalan Ampuh Untuk Mengatasi Semua Masalah
Sampai sekarang masih banyak misteri yang terkandung didalam legenda kuda putih tersebut. Tidak banyak yang mengetahui hal tersebut dan banyak juga pihak yang mengetahui akan tetapi tidak terlalu terbuka untuk memberikan informasinya kepada orang lain. Apapun itu, kita juga berhak untuk mengetahui legenda tersebut.
Sejarah Kuda Putih di Tanah Batak
Bagi kamu yang masih penasaran dengan Sejarah Kuda Putih, kamu bisa menelusurinya sendiri dan bisa langsung bertemu dan bertanya kepada orang-orang yang memiliki keturunan kental darah batak simalungun.
Demikian artikel singkat Sejarah Dan Legenda Kuda Putih Asal Tanah Batak yang berdarah batak simalungun, semoga memberi wawasan akan sejarah di indonesia. Baca Juga : Supranatural

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/02/sejarah-kuda-putih-di-tanah-batak.html


EmoticonEmoticon