Jumat, 14 Juni 2013

Alasan Kondom Perempuan Kurang Diminati

Dalam dunia kesehatan banyak para penemu menemukan berbagai peralatan kesehatan yang membantu dari setiap orang yang memerlukan. Berikut penemuan kontrasepsi yang cukup unik dan belum begitu populer, karena biasanya kondom hanya digunakan oleh laki-laki namun kali ini yang memakai adalah kebalikannya. Kondom perempuan belum begitu populer karena cara kerja saja hampir mirip oleh kondom biasa yang dipakai laki-laki.
Kondom Perempuan
Kondom wanita kondom yang dirancang khusus untuk digunakan oleh perempuan, berbentuk silinder yang dimasukkan ke dalam alat kelamin atau kemaluan wanita. Kondom wanita berfungsi untuk mencegah kehamilan dan mengurangi resiko penyakit menular seksual. 
Kondom wanita memiliki dua ujung di mana ujung yang satu yang dimasukkan ke arah rahim tertutup dengan busa untuk menyerap sperma dan ujung yang lain ke arah luar terbuka.
Cara kerja kondom wanita sama dengan cara kondom lelaki, yaitu mencegah sperma masuk ke dalam alat reproduksi wanita. Manfaat, keterbatasan maupun efek samping yang ditimbulkan kondom wanita, hampir sama dengan kondom lelaki. Tingkat efektifitas kondom wanita akan tinggi, apabila cara menggunakannya benar.
Kalau secara fakta kondom perempuan tidak praktis dilihat dari segi cara pemasangan harus dimasukkan terlebih dulu ke vagina. Berbeda dengan kondom laki-laki yang dipakai langsung ke penis ini hanya memerlukan waktu yang sangat singkat sehinggga sangat praktis. Namun ke semua jenis kondom tersebut tidak menjadi masalah mau pilih yang mana juga fungsinya sangat sama untuk perlindungan dan pencegahan.


EmoticonEmoticon